Pembajakan Hadir di Blackberry App World


Pembajakan memang sudah beredar luas di dalam bahkan sampai di luar negri. Kali ini pembajakan masuk kedalam dunia teknologi khususnya bidang Mobile. Pembajakan ini berupa aplikasi yang banyak bermunculan di took resmi punya Blackberry yaitu Blackberry App World.

Devloper Android yang bernama Bal00 yang telah menuliskan bahawasanya ada tindakan pembajakan di situs Reddit. Bal00 mengatakan “ bahwa sebelumnya telah menerima sebuah email dari seorang user dari aplikasinya yang mengungkapkan bahwasanya terdapat beberapa permasalahan pada hal kompatibalitas. Si user ini terlihat menggunakan aplikasi miliknya melalui Balckberry PlayBook.

Dugaan awal Bal00 pertama dia mengira kalau email yang dia dapat , dikirim dari tablet Android dengan menggunakan aplikasi ROM Android.Tanpa disangka ternyata dugaannya salah, si user benar benar pengirim email dari smartphone Blackberry menggunakan aplikasi Playbook yang bias di download di app world.

Dengan perasaan penasaran Bal00 pun langsung mengecek TKP yaitu melihat app world. Ternyata hal hasil di App World Bal00 menemukan aplikasi buatanya yan g di koversi dalam kemasan Blackberyy dan di upload ke App World. Yang lebih mengejutkan tak hanya satu aplikasi saja melainkan Puluhan Aplikasi miliknya yang dibajak dan di unggah di App World.

Tak hanya disitu saja permasalahannya. Selain membajak, si pembajak juga membandrol aplikasi milik Bal00 dengan harga dua samap tiga kali lipat dari harga yang tertera di Google Play Store.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Coretan BilBel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger